• Home
  • Selasa, 20 November 2012

    Hidup Itu Indah Berwarna dan Tidak Sempurna

    Hidup Itu Indah Berwarna dan Tidak Sempurna

    Dikisahkan ada seorang wanita disebuah kota besar,dia memiliki wajah yang cantik, diwariskan peninggalan berupa harta melimpah oleh orang tuanya.Wanita ini juga memiliki IQ tinggi,bulan lalu baru menyelesaikan gelar master M.BA nya di inggris. Dia sadar sebagai wanita membutuhkan seorang pedamping yang bisa menemani perjalan hidup mengukir sejarah didunia ini.
    Mulailah ia berharap dan berdoa kepada Allah,agar ada lelaki datang tuk melamarnya. Setiap selesai shalat dia berdoa kepada Allah.Dalam doanya dia menyebutkan keinginan (kriteria) lelaki yang akan medampinginnya mengarungi kehidupan ini. ya Allah aku memohon kepada Mu, datanglah kepada ku seorang lelaki yang Pintar,ganteng,kaya,dan bisa menjadi imam bagiku .
    Tak lama setelah dia memanjatkan doanya,Allah mengabulkan permintaan doa wanita tersebut. Datanglah seorang laki-laki untuk melamar,dengan wajah tampan, Berpakaiannya necis, bahasa yang digunakanpun membuat orang tahu akan keilmuannya. Pernikahanpun dilaksanakan. Setelah usai acara walimahan, sebagaimana biasa pengantin baru mereka menikmati indahnya malam pertama. Ditengah malam siwanita tadi bangun tidak bisa tidur, karena suami nya tidur sambil medengkur
    Siwanita ngeluh kepada Allah, Ya Allah aku tidak meminta suami tidurnya medengkur,tapi kenapa engkau kirimkan dia untuk ku..?  keluhan wanita itu dijawab wahai hambaku, sesungguhnya itu sudah satu paket tidak dijual terpisah
    Hidup Itu Indah Berwarna dan Tidak Sempurna

    Hikmah;
    Saudara,mungkin kisah diatas pernah anda alami,kita berharap mendapat pedamping hidup sempurna.Namun setelah rumah tangga berjalan 3 bulan, kita mengetahui kelemahan atau kekurangan yang dimiliki oleh pasangan kita, lantas apakah kekurangan / kelemahan nya itu harus membuat rasa cinta kita hilang dan diselimuti kekecewaan?bagaimana dengan kelebihan- kelebihannya yang lain?bukankah manusia diciptakan dengan kekurangan dan kelebihan..?  Atau mungkin anda memilki seorang bahawan yang sangat anda banggakan,suatu ketika anda mendapatkan dia melakukan kesalahan disebabkan kurangnya pemahaman (kelemahan) dalam kasus itu,apakah kekurangan dia ini membuat rasa bangga anda hilang kepada nya..?
    Bagaimana jika anda mendapatkan atasan anda sedang marah-marah dan mengeluarkan kata-kata jenis nama binatang yang terdapat diragunan,apakah karena kemarahan dia yang memuncak ini, membuat anda hilang simpatik padanya? sementara anda mengenal baik,bahwa dia orang yang jujur,visioner,disiplin,dan bertangung jawab.
    Saudara,Sebenarnya kehidupan ini penuh dengan kebahagian,namun sayangnya kita sendiri yang membuatnya menjadi sedih,kurang semangat dan diselimuti kekecewaan. Diwaktu kita menemukan kekurangan pasangan kita, anda kecewa. Padahal kelebihan yang dia miliki lebih banyak dibanding kan kekurangannya, kegagalan yang dilakukan bawahan anda,tidaklah seberapa disbanding kan dengan kesuksesan yang telah diraihnya.

    Sebenarnya anda memiliki hidung yang bagus,mata yang cantik.Tapi kenapa hanya karena setitik jerawat dipipi anda membuat anda hilang percaya diri, seakan-akan wajah anda yang ada hanyalah jerawat. Setiap bercermin yang anda lihat hanya jerawat.Tapi coba anda lihat kembali alis yang anda milki,hidung yang manis,bukankah besarnya jerawat tidak seberapa dibandingkan alis anda..?
    Saudara, mulai saat ini mari kita focus untuk menikmati apa yang telah diberi.Syukuri nikmat yang berlimpah disekitar kita,kenapa kita harus terlena dengan masalah yang kecil itu,sehingga membuat hidup tidak berarti. Syukurilah, sesungguhnya dunia ini diciptakan penuh kebahagiaan dan keindahan. Sekali lagi,nikmati dan syukuri apa yang telah kita miliki maka kita akan mendapat kan kebahagian yang tiada habisnya.
    Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti kami akan menambahkan (nikmat) kepada mu,dan jika kamu mengingkari (nikmatKu), maka sesungguhnya azabKu sangat pedih.  (Ibrahim ; 7 )
    Do It Now Or Never Forever

    0 komentar: